Pantai Greweng Gunung Kidul


Perjalanan selanjutnya saya akan ke Pantai Greweng. Bisa dikatakan Pantai Greweng Gunung Kidul belum banyak orang yang tahu karena lokasinya yang tersembunyi dan butuh perjuangan untuk sampai ke lokasinya. Sebenarnya lokasi pantai ini ada di sebelah timur Pantai Wediombo, masih di kecamatan Girisubo, cuma akses menuju kesana hanya bisa memakai motor dan berjalan kaki. Motorpun tidak sampai kelokasi...loh, iya masih kurang lebih 30 menit jalan kaki. Tetapi perjalanan menuju kesana adalah suasana dan pemandangan yang indah jika bisa menikmatinya. Perjalanan yang harus dilalui memang akan bertemu dengan area berbatu, semak belukar, ladang-ladang penduduk sekitar dan tentu saja perbukitan.
 
Tidak cuma itu, disana terdapat mata air dan goa yang terbentuk secara alami. Ya,...ini adalah pengalaman yang sangat berharga dan belum tentu diperoleh di tempat lain. Untuk menuju lokasi pantai, saya harus menaklukan bukit berbatu, tapi pemandangan sekitar sungguh indah dan tentu saja oksigen yang jauh dari polusi. Buat tips nih...bawalah air minum karena bisa dipastikan kita tidak menjumpai orang yang menjual minuman, ini untuk mencegah dehidrasi. Pakailah sepatu yang nyaman karena kita akan melewati bukit berbatu.
Dan ...sampailah saya ke lokasi, Pantai Greweng Gunung Kidul yang diapit oleh batu karang yang besar. Sangat cantik, masih sepi dan eksotik. Apalagi kalau mau ambil fotonya, buat selfie atau prewedding, pasti akan mendapatkan foto yang gak kalah cantik.
Dengan melalui jalan setapak, iya jalan setapak yang sesekali akan menjumpai penduduk sekitar yang sedang mencari rumput dan melalui ladang-ladang yang ditanami jagung, kacang tanah dan berbagai tanaman yang lain. Saya sesekali berhenti sejenak buat menghirup udara....ahh fell free rasanya jauh dari kebisingan. Akan dijumpai juga hutan batu kapur. Nggak lupa foto-foto, kapan lagi bisa ketemu moment kayak gini.Perjalanan melelahkan menuju Pantai Greweng Gunung Kidul akan terbayarkan dengan keindahannya dan akan menjadi pengalaman yang tidak terlupakan. Keelokkannya akan menjadi moment tersendiri, begitu indah ciptanNya.