Pantai Jungwok Gunung Kidul

Trip saya selanjutnya ke pantai yang juga masih asri dan perawan. Berbekal banyak googling di internet tentang pantai-pantai yang tersembunyi, akhirnya saya menuju ke Pantai Jungwok namanya. Tepatnya berada di sebelah timur Pantai Wediombo.
Saya sampai tidak percaya deh kalau pantai yang cantik ini berada di gunung kidul. Sungguh pesona gunung kidul masih banyak yang tersembunyi. Pantai Jungwok mungkin masih terasa asing ya, tapi pemandangannya tak terlupakan deh.
Jalanan menuju kesana sudah bisa dilewati mobil dengan tipe tertentu karena jalannya juga belum begitu bagus, masih berupa tanah dan licin. Kata penduduk sekitar memang belum lama dibuka akses jalan menuju kesana. Berbeda dengan Pantai Ngreweng yang cuma bisa diakses dengan jalan kaki.
Penduduk sekitar selalu ramah menyapa wisatawan, dan dengan senyum yang tulus akan memberitahu  tentang tempat-tempat yang menarik. Disana masih minim fasilitas, hanya ada 1 atau 2 yang menjual jajanan dan minuman. Sebenarnya pantai ini bisa diakses lewat jalan kaki dengan melewati ladang dari Pantai Wediombo.
Sesampai disana akan disambut dengan batu karang yang menjulang tinggi. Warna hitamnya membuat batu tersebut terlihat sangat kokoh walaupun ombak besar selalu menerjang. Kecantikannya cocok untuk dijadikan destinasi saat  mengunjungi  Gunungkidul. Bisa apa disana...ya kita bisa mendirikan kemah bersama teman-teman karena yang saya lihat disana ada beberapa anak remaja berkemah. Dengan suara ombak dan pasir yang putih, juga angin yang semua masih asri membuat saya pengen kesana lagi. Recomended!

Warna hitamnya membuat batu tersebut terlihat sangat kokoh walaupun ombak besar selalu menerjang. Kecantikannya cocok untuk dijadikan destinasi saat Anda mengunjungi Gunungkidul.
Wisata Alam Gunung Kidul-543
Pantai Jungwok - Tentang Iondonesia-45
Pantai Indah di Djogja -73
Incoming search: Pantau Jungwok, Pantai Gunungkidul, Pantai Dekat Wediombo, Wisata Gunungkidul, Pantai Pasir Putih
Isi Komentar Anda!
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi gunungkidulonline.com. Tidak boleh ada kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.
Follow Gunungkidul Online: Media Berita Online Gunungkidul on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS

Tulis Komentar

8 Komentar
  • 1 Comment
  • 1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 4.00 out of 5)
  • 11536 views


1 Comment

Comments -49 - 0 of 1First« PrevNext »Last
  1. ada akses kendaraan umum gak untuk kesananya ? :)
Comments -49 - 0 of 1First« PrevNext »Last

Leave a Reply





ShareThis Copy and Paste
- See more at: http://gunungkidulonline.com/pantai-jungwok-pesona-alam-tersembunyi/#sthash.ZTd31shb.dpuf