Pantai Wediombo Wonosari



Perjalanan saya hari minggu yang cerah ini akan ke pantai yang eksotis diluar pantai-pantai yang sudah pernah saya kunjungiPerjalanan saya dari Yogyakarta memakan waktu kurang lebih 2 jam. Pertama yang saya kunjungi adalah pantai wediombo yang berlokasi di Desa jepitu, Kecamatan Girisubo, sekitar 40 km arah Tenggara Kota Wonosari, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Jalanan menuju panti wediombo hampir sama dengan pantai-pantai lain di wonosari.
 Setelah sampai parkir yang berada di atas bukit, perjalanan dimulai dengan menuruni anak tangga dan jalan yang menurun, harus hati-hati karena tanahnya licin.Wew...sampai deh, pantai yang masih alami, berbentuk teluk dan landai dengan hamparan pasir putih.Wisata alam yang masih perawan, dengan bukit karang yang menghijau, pantainya biru bersih dan cenderung bebas sampah. Bisa juga yang suka memancing di atas karang akan menjadi pengalaman extrem tersendiri. Banyak terdapat ikan panjo, ikan cucut.Tidak seperti pantai yang lain, pantai ini banyak terdapat pohon, jadi jangan kuatir kepanasan karena banyak tempat untuk berteduh.
Ini pantai masih jarang dikunjungi karena lokasinya terpencil, tapi kios-kios penjual minuman, mushola dan toilet sudah ada ditempat ini.
Tips dari saya kali ini adalah tetep jangan lupa pakai sunblock, karena bagaimanapun kita terkena matahari, ga mau dong pulang dari pantai kulitnya gosong :(.
Tips selanjutnya hubungi dulu teman atau sodara karena disini tidak terdapat sinyal...hehe tanggung sendiri ya. Jangan lupa bawa kamera, tetep eksislah. Selanjutnya persiapkan mental dan tenaga, karena wisata selanjutnya lebih extremmm....Yok ikut saya.
Oh ya...tiket masuk untuk tempat ini Rp.5000 sajah. Dan transportasi bisa menggunakan mobil.