Pantai Lambor Gunung Kidul



Perjalanan selanjutnya yaitu ke Pantai Lambor...Pantai Lambor ini masih satu lokasi dengan Pantai Siung dan Jogan. Lokasinya di Purwodadi, Tepus, Gunungkidul.

Jalan menuju kesana masih sepi dan wisatawan pun juga cuma beberapa waktu saya kesana. Kalau bingung arahnya mana, bisa bertanya dengan penduduk...mereka ramah-ramah dan dengan senang hati menunjukkannya. Jalan menuju Pantai Lambor saya rasa cukup sulit...masih jalanan tanah dan cukup curam untuk menuju lokasi. Kalau bisa sih pake motor yang bertenaga dan shock agak tinggi dari tanah.

Sesampai di lokasi terdengar suara ombak dan ada batu karang ditengahnya. Air laut yang berwarna biru....indah sekali. Saya lihat ada beberapa remaja yang mendirikan tenda...mungkin untuk berteduh ya sehabis berenang karena ternyata di pantai lambor tidak banyak yang bisa buat berteduh. Selalu sedia sunblock deh biar kulit tetap terjaga dari paparan sinar matahari. Airnya masih jernih biru sehingga akan terlihat batu-batu karang yang cantik juga ikan-ikan kecil yang sedang berenang. Sungguh pemandangan yang sulit dilupakan. Bila suka pantai, tempat ini harus menjadi destinasi bila liburan.

Wah kapan lagi ya kalau kita tidak menyempatkan waktu. Oh ya kalau ke pantai lambor jangan lupa ya bawa bekal karena disana masih minim fasilitas. Bisa bawa tikar dan makanan sendiri ...jadi sambil menikmati indahnya pantai sambil menghirup udara dan menikmati makanan. Hmmm tapi bawa lagi sampahnya ya jangan di buang di lokasi pantai. Jangan merusak keindahan pantai dengan sampah-sampah kita. Tertarik mau kesana? Bisa menggunakan mobil cuma jalanan memang belum bagus dan mobil akan kesulitan untuk berbalik arah karena medan yang berbatu.
Recomended buat yang suka pantai.