Pesona Pantai Timang Gunung Kidul



Pantai lagi...pantai lagi. Jangan muntah dengernya ya...yah tapi saya memang paling suka sama pantai. Terutama pantai yang belum begitu ramai. Selanjutnya adalah Pantai Timang. Yang berlokasi di Padukuhan Danggolo, Desa Purwodadi, Kec. Tepus, Gunung Kidul.


Pantai Timang adalah objek wisata berupa pantai yaitu wilayah yang menjadi batas antara lautan dan daratan yang terletak di Kabupaten Gunungkidul, DIY. Pantai Timang  pasirnya berwarna putih. Pantai Timang terletak di antara Pantai Siung dan Pantai Sundak.Akses menuju pantai ini cukup sulit, jalan ke arah pantai ini masih banyak yang belum diaspal karena lokasi pantai ini cukup terpencil. Udah gitu berbatu lagi...coba...untung saat itu memakai motor yang ramah dengan medan itu, walaupun badan cukup jadi remuk merasakan sensasi bebatuan bergeronjal. Belum banyak penunjuk arah jadi kalau bingung jangan malu untuk bertanya, penduduk sekitar dengan ramah akan menunjukkannya.

Tapi sesampai di lokasi pantai saya disambut biru laut yang luas, indah sekali dan suara deburan ombak yang menerjang karang. Ketika berdiri di atas karang...rasakan sensasinya deh. Di seberang terdapat sebuah pulau karang yang menjadi habitat lobster laut. itu adalah keunikan Pantai Timang. Terdapat gondola tradisional yang menghubungkan ke pulau timang, dengan menggunakan tali yang panjangnya 200 meter. Berani buat uji nyali?

Di sana masih minim fasilitas, paling cuma ada toilet. Selebihnya masih belum ada apa-apa, jadi berkesan alami. Begitu juga sinyal operator juga masih minim, jadi klo mau update status pending dulu deh :(.

Menikmati angin pantai di bawah pohon pandan...rasanya perjalanan yang melelahkan tadi sudah terbayarkan.