Kalibiru Wisata Alam

Kalibiru Wisata Alam



Menuju ke Desa Wisata Kalibiru, Ini harus memiliki nyali yang besar. Betapa tidak, trek naik akan dirasakan saat keatas menuju Kalibiru dari Waduk Sremo. Desa wisata ini terletak di Hargowilis Kokap Kulonprogo pada ketinggian 450 Mdpl dikawasan perbukitan Menoreh. Jadi bisa dipastikan kendaraan yang dibawa harus dalam keadaan prima ya. Karena jalanan dengan trek yang berkelok-kelok dibutuhkan pengendara yang handal.

Bila memulai perjalanan dari Yogyakarta, waktu yang akan ditempuh berkisar antara 1- 1,5 jam atau sekitar 40 km. Saat saya menuju desa wisata itu, papan nama yang menunjukkan ke lokasi desa wisata sudah terpasang dengan jelas dan rapi. Jadi ga usah tersesat dong...tapi klo masih bingung, bertanya adalah hal yang membuat yakin ya :)
Nice view
Sarana Outbound

Beragam aktivitas bisa dinikmati seperti outbond, berwisata pedesaan, wisata budaya, wisata pendidikan, wisata keluarga, dan treking. Saat menuju bagian atas gardu pandang, takjub deh  menikmati pemandangan alam yang sangat memukau, garis pantai dan pemandangan Waduk Sremo akan senantiasa terlihat sangat apik.

Setelah sampai saya bergegas naik melintasi jalan menanjak menuju puncak Kalibiru. Sesampai dipuncak terdapat beberapa gardu pandang yang tersedia. Dari sinilah kita bisa menikmati indahnya pemandangan alam disini, menikmati keindahan matahari terbit dan menikmati keindahan waduk sermo dari atas ketinggian. Langsung deh narsis:)...
Diatas bukit Menoreh ki ki ki
Melupakan sejenak kepenatan di kota menikmati keindahan alam dari atas bukit.