Pantai Baru Bantul Yogyakarta

 Lokasi
Pantai Baru Bantul berlokasi di Dusun Ngentak, Desa Lokasi
Poncosari, Kecamatan Srandakan, Kabupaten Bantul. Perjalanan dari Kota Jogja, menuju Bantul kemudian menuju Srandakan, dan mengikuti ruas jalan menuju Pandansimo. Sebagai obyek wisata, Pantai Baru secara resmi dibuka bulan Mei 2010, saat ini menjadi alternatif tujuan wisata bagi warga Bantul dan sekitarnya.

Di Pantai Baru ini merupakan tempat berlabuhnya belasan kapal nelayan lokal dilengkapi Tempat Pelelangan Ikan. Selain menikmati alam pantai, pengunjung juga bisa menimati kuliner, aneka sajian ikan laut segar dapat dinikmati di sini. Puluhan warung/gasebo dengan masakan khas masing-masing siap melayani pengunjung dan pasti harganyapun terjangkau.
Pantai Baru cocok sekali untuk wisata keluarga. Menikmati kuliner beralaskan tikar di bawah rimbunnya pohon cemara laut, sementara anak-anak bermain ayunan atau mengendarai ATV yamg bisa disewa 25 ribu per 15 menit untuk berkeliling pantai. Selain itu juga bisa menjadi wisata edukasi bagi anak-anak, mengenal bagaimana kincir angin bekerja. Tersedia juga fasilitas kolam renang mini bagi anak-anak.
Bingung mau kemana hari libur bersama keluarga? Coba deh ke pantai baru bantul. Tetep juga jangan lupa untuk membuang sampah pada tempatnya, agar pantainya tetap bersih.